Simak Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan Huawei Watch Fit 3

Jakarta, GPriority.co.id – Huawei secara resmi memperkenalkan Huawei Watch Fit 3 untuk pertama kalinya. Smartwatch ini menampilkan layar AMOLED 1,82 inci yang luas, baterai tahan lama hingga 10 hari. Yang menarik, desain dari Huawei Watch Fit 3 ini sekilas mirip dengan Apple Watch SE.

Desain persegi Huawei Watch Fit 3 dilengkapi dengan bahan bodi aluminum alloy premium. Layar AMOLED 1,82 inci menawarkan kecerahan maksimal 1500 nits dan sedikit lengkungan di keempat sisinya.

Meskipun bezel tidak terlalu tipis, namun Huawei Watch 3 memiliki rasio screen-to-body sebesar 77,4%. Dengan ketebalan 9,9 mm dan bobot 26 gram saja tanpa strap, selain itu ukurannya cukup ramping dan ringan.

Huawei telah menyematkan 100 mode olahraga, termasuk mode baru Track Run yang memanfaatkan GPS built-in untuk memantau rute dan jarak lari. Fitur-fitur pemantauan kesehatan dari Huawei Watch Fit 3 meliputi heart rate, SpO2, sistem TruSeen 5.5, dan TrueSleep.

Huawei Watch Fit 3 memiliki kemampuan water resistant hingga 5 ATM yang cocok untuk kegiatan outdoor di segala cuaca. Fitur Always-on Display (AOD) juga dihadirkan, sementara aplikasi Stay Fit versi baru memiliki fitur Calorie Counter.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan dari Huawei Watch Fit 3 ini, dengan klaim dapat bertahan hingga 10 hari pemakaian dalam sekali pengisian daya tanpa mengaktifkan fitur AOD. Pengisian daya menggunakan dua pogo pin di bagian belakang tanpa dukungan wireless charging.

Huawei Watch Fit 3 tersedia dalam enam pilihan warna yakni Hitam, Pink, Hijau, Putih Bulan, Abu-abu, dan Putih Mutiara. Strap tersedia dalam berbagai opsi bahan termasuk fluoroelastomer (silikon premium), nilon, dan kulit. Huawei Watch Fit 3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,7 jutaan di Eropa.

Penulis: Ahmad Faqih Zuhair
Foto: GSMArena