Sustainable Impact Survey: Jepang, Singapura, Korea Selatan Jadi yang Terdepan. Indonesia berada di peringkat ketujuh

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : dok.pribadi

Jakarta, GPriority.co.id– Jepang menerima pengakuan global atas upaya keberlanjutan dan konservasinya. Negeri matahari terbit ini menjadi pilihan teratas para responden dalam Sustainable Impact Survey 2023 oleh Agoda saat diminta menyebutkan negara-negara yang melakukan upaya keberlanjutan dan konservasi dengan baik. Jepang diikuti oleh Singapura dan Korea Selatan.

Publikasi temuan survei tersebut menandai dimulainya kampanye Eco Deals Agoda, yang bertujuan untuk menggalang dana sebesar USD250.000 untuk inisiatif konservasi laut dan hutan WWF di seluruh India dan Asia Tenggara.

Lebih dari tiga belas ribu responden dari lebih dari sepuluh negara berpartisipasi dalam Sustainable Impact Survey 2023. Ketika memeringkat negara berdasarkan upaya keberlanjutan mereka, responden menghargai langkah-langkah konservasi negara asal mereka, dimana para responden rata-rata menempatkan negara mereka sendiri di posisi tiga besar.

Tujuh dari sebelas negara bahkan memberikan peringkat tertinggi untuk negara asalnya yaitu India (77%), Thailand (63%), Vietnam (62%), Australia (60%), Korea (58%), Indonesia (57%) dan Jepang (51%). Responden dari Indonesia menempatkan Indonesia sebagai pilihan utama, disusul Jepang dan Singapura.

“Keberlanjutan jelas ada di benak para wisatawan, dengan banyak yang menyadari langkah-langkah lingkungan yang diambil di negara asal mereka dan negara lainnya,” kata Enric Casals, Regional Vice-President Asia Tenggara dan Oseania di Agoda.

“Selain itu, wisatawan mencari cara untuk meminimalkan jejak ekologis sambil membuat dampak positif pada tempat-tempat yang mereka kunjungi. Program Eco Deals Agoda bertujuan untuk memfasilitasi gerakan ini dengan memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk mendukung inisiatif konservasi hanya dengan sesederhana memesan akomodasi Eco Deal.”

Kampanye Eco Deals bertujuan untuk mengumpulkan USD250.000 untuk inisiatif WWF.

Akomodasi-akomodasi dari Thailand, Vietnam, Kamboja, dan India tahun ini bergabung dengan Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina yang sudah melakukan kampanye Eco Deals sejak 2022, untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kampanye 2023.

Donasi ini akan mendukung kegiatan konservasi laut dan pelestarian alam lainnya di negara yang berpartisipasi, mulai dari pencegahan perdagangan satwa liar di Singapura, mendukung kegiatan pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia, dan mendukung konservasi gajah di Thailand.

Para wisatawan dapat berpartisipasi dalam kampanye Eco Deals dengan mengunjungi https://www.agoda.com/c/EcoDeals atau memesan akomodasi dengan badge Eco Deals di website atau aplikasi Agoda.

Untuk setiap pemesanan, Agoda mendonasikan satu dolar untuk inisiatif konservasi laut dan hutan WWF, dan wisatawan dapat menikmati diskon hingga 15%. Kampanye ini berlangsung hingga 2 September 2023, atau hingga target USD250.000 tercapai.

Catatan untuk Redaksi

Tentang Sustainable Destinations Survey Agoda 2023
Semua angka, kecuali dinyatakan lain, berasal dari YouGov Singapore PTE Limited. Total sampel adalah 13.137 orang dewasa di 11 negara: Singapura, Jepang, Korea, Thailand, Indonesia, Taiwan, Australia, Vietnam, India, Filipina, dan Malaysia. Fieldwork dilakukan antara 24 Februari 2023 dan 6 Maret 2023. Angka-angka tersebut telah ditimbang dan mewakili orang dewasa di negara masing-masing (berusia 18+).

Tentang Eco Deals
Syarat dan Ketentuan Eco Deals dapat ditemukan di https://www.agoda.com/c/EcoDeals.

Tentang Agoda
Agoda membantu siapapun untuk melakukan perjalanan ke mana saja dengan penawaran terbaiknya di jaringan global 3,2 juta hotel dan akomodasi liburan lainnya di seluruh dunia, serta tiket pesawat, transfer bandara, dan banyak lainnya. Agoda.com dan aplikasi mobile Agoda tersedia dalam 39 bahasa dan didukung dengan layanan pelanggan 24 jam.

Berkantor pusat di Singapura, Agoda merupakan bagian dari Booking Holdings (Nasdaq: BKNG) yang mempekerjakan lebih dari 6.300 staf di 33 negara dan didedikasikan untuk memanfaatkan teknologi terbaik di kelasnya untuk membuat perjalanan lebih mudah.

Anda bisa temukan foto profil dan foto para eksekutif kami di halaman Leadership dan video B-roll mengenai produk dan kantor Agoda, perpustakaan foto, infografik, logo, dan sumber-sumber terkait merek di halaman Media Aset. Siaran dan materi pers lainnya juga bisa Anda ditemukan di www.agoda.com/press

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: press@agoda.com