Syarat Dari Anies Jika DKI Jakarta Izinkan PTM

Jakarta, Gpriority- Saat ini Provinsi DKI Jakarta tengah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Dengan demikian semua peraturan yang ditetapkan di dalam PPKM level 4 tidak diberlakukan.

Untuk itulah Anies Baswedan selaku Gubernur menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 1026 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19 yang berlaku mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

“Menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Covid selama tujuh hari terhitung sejak tanggal 24 Agustus 2021 sampai dengan 30 Agustus 2021,” demikian kutipan Kepgub yang ditandatangani Anies beberapa waktu lalu.

Dalam KepGub tersebut, Anies juga mempersilahkan sekolah-sekolah di Jakarta untuk kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pembatasan kapasitas.

” Sekolah di Jakarta kembali diizinkan buka dengan maksimal 50% siswa dari jumlah keseluruhan dalam satu kelas,” jelas Anies dalam siaran persnya.

Pembatasan kapasitas 50 % itu dikecualikan untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal 62 persen sampai dengan 100 % dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas. Sedangkan untuk PAUD, hanya 33% siswa saja yang diizinkan bersekolah.

Anies berharap keputusan ini bisa meningkatkan SDM berkualitas di Jakarta.(Hs.Foto.Hs)

 

 

Related posts