Tembus 5.453 Orang, Wisma Atlet Kemayoran Stop Terima Pasien Covid-19

Jakarta,Gpriority-Meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta membuat pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data yang diberikan Humas RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, hingga selasa (15/6/2021) jumlahnya mencapai 5.453 orang.

“ Ya pada Selasa (14/5/2021), Wisma Atlet Kemayoran mengalami penambahan pasien sebanyak 425 orang, akibatnya jumlah ruangan di wisma atlet serta kapasitas tempat tidur hampir terisi penuh” ucap Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Kemayoran, Letnan Kolonel Laut M.Arifin dalam siaran persnya yang dikirim humas pada Rabu (16/6/2021).

Berbekal alasan itulah, untuk sementara waktu, Wisma Atlet Kemayoran belum menerima pasien hingga batas waktu yang belum ditentukan.” Ya, mulai kemarin hingga saat ini kami tengah mengatur persiapan bed (tempat tidur) terlebih dahulu. Jika semua sudah diatur dan terisi, kami akan membuka kembali sesuai jumlah tempat yang masih tersedia. Namun jika semua penuh, maka kami akan mengarahkan ke tempat isolasi mandiri lainnya yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta,” tegas M.Arifin.

Terkait dengan banyaknya anteran yang terjadi pada Senin malam, Arifin menjelaskan memang benar dan anteran tersebut membuat banyak pasien yang rela menunggu untuk mendapatkan kamar. “ Berbekal alasan itu pulalah, maka untuk sementara waktu kami setop pengiriman pasien hingga pengaturan  tempat tidur selesai,” ucap M.Arifin.

Arifin juga menjelaskan dari 5.453 pasien Wisma Atlet Kemayoran,5.028  pasien berasal dari Jakarta, sisanya dari luar Jakarta. Mengenai gejalanya Arief menjelaskan bahwa semuanya Pasien Covid-19 bergejala ringan dan tanpa gejala

Terkait berapa pasien yang sudah diperbolehkan pulang, Per-15 Juni 2021, humas RS Darurat mencatat  hingga Selasa (15/6/2021) sudah ada 432 orang.(Hs.Foto.Hs)

Related posts