Eks Leicester City Gabung Persebaya Surabaya

Surabaya,Gpriority-Untuk menambal lini belakang yang ditinggal Hansamu Yama ke Bhayangkara Solo FC, Persebaya Surabaya mendatangkan seorang pemain asing yang berposisi sebagai bek tengah.Namanya adalah Alie Sesay yang bermain di salah satu Liga Azerbaijan,FK Sabail.

Menurut manajemen Persebaya dikutip dari bolaindo.com, Selasa (15/6/2021), Alie memiliki track record yang bagus karena pernah bermain di Klub kasta atas Liga Inggris Leiceister City. Tidak hanya itu, pemain berusia 27 tahun ini  masih tercatat sebagai Pemain Timnas Siera Lione.

“ Bukan hanya pernah membela klub besar dan pemain timnas saja yang membuat kami merekrut Alie, tetapi karena kebugaran fisiknya yang mencapai 100% saat dilakukan tes. Untuk itulah dalam beberapa kali uji coba sebelum resmi direkrut, Alie selalu kuat bermain selama 90 menit,” ucap dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Saat menjalani tes medis pun, Alie dinyatakan lolos, dikarenakan tidak memiliki riwayat cedera yang cukup serius.

Usai diperkenalkan manajemen Persebaya, Alie mengakui bahwa ketertarikannya bermain di Persebaya adalah suporternya.” Menurut sahabat saya Musa Kalon yang pernah bermain di Liga Indonesia, suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan bonek, sangat fanatik. Inilah yang membuat saya memutuskan bergabung bersama Persebaya,” ucap Alie.

Alie yang menjadi pemain asing ke-3 setelah gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa dan  Striker asal Brasil Jose Wilkson berjanji akan membawa tim dari kota Pahlawan ini juara Liga 1 musim 2021.(Hs.Foto.dok.bolaindo)

Related posts