Tips Agar Nafsu Makan Anak Bertambah


Siapa yang tidak khawatir kalau Si Kecil nafsu makannya berkurang? Sudah gonta-ganti menu tapi masih sama saja? Berikut tips agar nasfsu makan anak bertambah.

1.Buat tampilan makanan lebih menarik
Sajikan makanan yang berwarna warni, nantinya bisa lebih menarik di mata dan buat waktu makan anak terasa lebih menyenangkan.

2.Buat aroma makanan lebih menggoda
Contohnya bisa menyajikan makanan selagi masih hangat sesudah dimasak, menambahkan bumbu alami tertentu dan sebagainya.

3.Bagi menjadi beberapa porsi kecil
Jika menyajikan makanan dalam satu piring penuh, ini bisa menurunkan nafsu makan anak, sebaiknya, bagi makanan menjadi beberapa porsi yang lebih kecil untuk disajikan beberapa kali.

4.Kurangi minum saat sedang makan
Hindari memberi minum terlalu banyak ketika anak sedang makan. Untuk memberikan minuman seperti teh, jus, susu, dan air bisa dilakukan sesudah anak selesai makan.

5.Ajak anak ketika menyiapkan makanan
Misalnya, berikan anak tugas untuk menyiapkan sarapan atau bekalnya dan menghiasnya bersama ibu.

6.Pastikan anak sarapan
Pastikan selalu memberikan menu sarapan yang sehat supaya metabolisme anak bisa berjalan dengan baik. Nantinya, ini akan berpengaruh pada tingkat nafsu makan anak sepanjang hari.

7.Berikan snack yang sehat
Pastikan untuk memilih kudapan yang mengandung lemak sehat serta gula yang tinggi seperti alpukat, pisang, selai, kacang kacangan, dan saus yang terbuat dari kacang. Sediakan dalam mangkuk kecil. (VIA)

Related posts