Untuk Penanganan Efek Covid-19, Tahir Salurkan Bantuan Rp 52 Miliar

Jakarta,Gpriority-Pandemi corona bukan hanya berdampak pada kesehatan, detak perekonomian di dalam negeri pun mulai melemah seiring meluasnya penyebaran Covid-19.

Pemerintah pun terus berjibaku membendung penyebaran virus corona dengan sejumlah kebijakan yang sudah disiapkan untuk mencegah perekonomian semakin terpuruk. Pasalnya, dari mulai pedagang, sopir angkot, pengemudi ojek online, hingga pengusaha pusat perbelanjaan dan travel perjalanan, terkena imbas corona.

Buruh pabrik juga harap-harap cemas lantaran dibayangi oleh ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) menyusul pembatasan jam produksi dan kondisi keuangan perusahaann yang berat. Tak laput, sejumlah sektor industri terjangkit efek ganda corona yang telah merontokan nilai tukar rupiah hingga menyentuh Rp 16.000 per dolar Amerika Serikat (AS).

Melihat kondisi rakyat Indonesia yang mulai kesulitan, salah satu crazy rich Indonesia, Dato’ Sri Tahir sekaligus pendiri Mayapada Group, juga tak tinggal diam. Lewat Tahir Foundation, pengusaha ini menggelontorkan bantuan hingga Rp 52 miliar untuk penanganan dampak Covid-19. Rencananya bantuan tersebut dilurcurkan besok, Jumat (27/3).(Hs)

Related posts