Usai Dilantik, LAKSAMANA MADYA TNI YUDO MARGONO Tanggapi Kapal Perang AS dan China

Jakarta,gpriority- Laksamana madya TNI Yudo Margono  pada Rabu (20/5) secara resmi menjabat sebagai kepala staff TNI angkatan laut menggantikan laksamana TNI Siri Sukmahaji yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dengan menerapkan protokol kesehatan

Usai melaksanakan pelantikan, laksamana TNI Yudo Margono pun menanggapi adanya kapal perang Amerika Serikat dan juga kapal perang China yang dikirim dan  dikabarkan sempat memanas antar kedua negara tersebut.

“  kapal asing tersebut semuanya berada di luar zona ekonomi eksklusif Indonesia.  Dan saya telah melakukan pengecekan secara langsung baik itu Patroli udara maupun menggunakan pesawat dari unsur KRI. Dimana ada 4 kapal perang 1 pesawat udara dan 1 boi yang standby dan siap saat melaksanakan Patroli untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia,” ucap Yudo Margono.

Beberapa waktu belakangan ini China terus meningkatkan aktivitas nya di laut China Selatan. Dan China pun juga memperluas kendali nya atas sebagaian besar wilayah di perairan tersebut yang membangun pulau-pulau buatan atau pulau reklamasi.(Hs.Foto.dok.BPMI Setpres)

Related posts