Vaksinasi Capai 53,8 Persen, PPKM di Kutim Turun Level 2

Kutim,Gprority- Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur terus menunjukkan penurunan, hal tersebut terlihat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kutim yang kini sudah kembali di level 2, setelah sebelumnya di level 3.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan rasa syukurnya dan menegaskan untuk tetap fokus vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kutim. Bupati menyebutkan bahwa vaksinasidi Kutim kini sudah mencapai 53,8 persen, dan lansia sudah hampir 25 persen.

“Dari kemampuan Dinkes (Dinas Kesehatan) plus dengan PKM yang ada di kecamatan, nampaknya pergerakan vaksinasi perhari 1 persen. Setara 3000 vaksin,” katanya usai memimpin rapat evaluasi PPKM di Kantor BPBD Kutim.

Agar target vaksinasi tercapai sesuai intruksi Pemerintah Pusat, Kutim tetap memaksimalkan kedatangan vaksin yang ada dan begerak terus sesuai rencana.

Dia menyebut PPKM level 2 ini setara dengan level 1, sehingga kegiatan masyarakat seperti berdagang sudah diperbolehkan. Kendati demikian, perlu diingat kapasitasnya mengacu kepada aturan 50 persen dan tetap menggunakan masker. (Dw.foto.dok.Humas Kutim)

Related posts