Walkot Palangka Raya: Kota yang Cerdas dari Lingkungan yang Cerdas

Untuk menciptakan kota yang cerdas, maka diperlulan lingkungan yang cerdas untuk menghasilkan masyarakat yang cerdas.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Hotel The Rich Jogja, Rabu (13/10/21).

“Termasuk sama sesuai dengan visi dan misi saya adalah untuk menciptakan kota yang cerdas,” katanya.

Terlebih pada saat mulai penurunan pandemi Covid-19 seperti saat ini, Wali Kota menuturkan tentu akan sangat bermanfaat. Serta berharapa agar diskusi, saran dan masukan dapat menjadi rekomendasi yang bisa diterapkan kota masing-masing.

Wali Kota mengatakan untuk di Palangka Raya sendiri kotanya sudah mulai smart city. Menurutnya smart city itu sebenarnya tak hanya berbicara tentang digitalasi, namun bagaimana perilaku masyarakat.

“Di Kota Palangka Raya Alhamdulillah sudah mulai beradaptasi, dan termasuk kita juga gencar membuat lingkungan yang cerdas, smart environment, jadi selaras, sudah diimplementasikan. Apalagi pasca pandemi memang dibutuhkan smart city sesuai dengan situasi kondisi setelah wabah,” ucapnya.

Ia juga berharap untuk APEKSI bisa terus berkarya memberikan karya, inovasi khususnya dalam mewujudkan kota yang cerdas. (Dw.foto.dok.Dw)

Related posts