Wanita, Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar, Disebut Tengah Hamil

MAKASSAR, Gpriority — (YSF) inisial Perempuan yang melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) disebut hamil saat menjalankan aksinya.

YSF merupakan istri dari (L) Keduanya baru menikah sekitar 6 bulan yang lalu, sebelum bersama-sama meledakkan dirinya di Gereja Katedral Makassar.

Ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Bungae jaya, Kecamatan Bontoala, Makassar yang juga tetangga L, Nuraini mengatakan bahwa informasi tentang kehamilan YSF diungkapkan bibi L. “Ada yang bilang hamil 4 bulan,” kata Nuraini saat dihubungi awak media , Senin (29/3/2021).

Namun, Nuraini mengatakan, orangtua L tidak mengetahui seputar kehamilan dari YSF yang baru dinikahi anaknya enam bulan yang lalu itu.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada media di Mapolda Sulsel, mengaku belum mendapatkan laporan mengenai kabar kehamilan terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel tersebut.

Menurutnya, hal tersebut sulit ditemukan mengingat bagian tubuh YSF terpisah akibat bom yang diledakkan di tubuhnya di depan gereja Katedral. “Belum ada laporan. Badannya hancur,” ujar Merdisyam.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku bom bunuh diri di halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021), merupakan pasangan suami istri.

Keduanya diketahui baru saja menikah beberapa waktu lalu. “Pelaku pasangam suami istri, baru menikah enam bulan,” kata Argo dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).
Pasangan suami istri yang berinisial L dan YSF itu dinikahkan Rizaldi, terduga teroris yang tewas tertembak saat hendak diamankan tim Densus 88 di kediamannya di Perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, 6 Januari 2020 lalu. (Ae)

Related posts