Wanita Tangguh Ranger_22 Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kedoya Utara


Jakarta,Gpriority– Jumat (19/02/2021),Wilayah Rw.02 dan Rw.08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat kembali tergenang Banjir. Hal ini membuat wanita-wanita tangguh yang tergabung dalam Ranger_22 berkolaborasi dengan lapisan unsur di wilayah untuk memberikan bantuan.

Komariah perwakilan dari Ranger_22 yang ditemui di lokasi menyebutkan kegiatan ini adalah kolaborasi Ranger_22 dengan Lurah Kedoya Utara, FKDM Kota Jakarta Barat, FKDM Kebon Jeruk, FKDM Kedoya Utara dan KSB Kelurahan Kedoya Utara.

“Kami Ranger_22 bersama-sama dengan Lurah Kedoya Utara, KSB Kedoya Utara serta FKDM baik dr tingkat kota, kecamatan sampai kelurahan memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 700 box, Selimut 6 pcs, Tiker 15 pcs, Ember 14 pcs, Air mineral 12 dus, Pampers 10 roll, Sabun 300 batang serta Masker kain 600 pcs.” Ungkap komariah yang akrab dipanggil kokom.

Ditempat yang sama Khodijah anggota Ranger_22 menjelaskan minggu lalu juga kita berkolaborasi dengan Dinas Sosial, KSB dan FKDM turut menyalurkan bantuan makanan siap saji sebanyak 1.500 box untuk korban yang rumahnya terdampak genangan di wilayah yang sama.

“Minggu lalu kita bersama-sama dengan dinas sosial, KSB kedoya utara serta FKDM menyalurkan bantuan makanan untuk korban terdampak tenangan sebanyak 1.500, dan hari ini kita bersama dengan elemen masyarakat termasuk Ranger_22, Lurah Kedoya Utara, FKDM baik itu tingkat kota sampai dengan kelurahan serta KSB Kelurahan Kedoya Utara baru saja menyalurkan bantuan yang diterima langsung oleh Lurah Kedoya Utara untuk diserahkan kepada warganya yg terdampak genangan.” Ujar wanita yang disebut DJ

“Untuk selanjutnya nanti sore Ranger_22 akan memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga sebanyak 700 box” tambah DJ.

Ketua Ranger_22 yang juga menjabat sebagai Ketua FKDM Kota Jakarta Barat Iswadi, yang dihubungi melalui media sosial menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada teman-teman Ranger_22 atas kegiatan hari ini yang di prakarsai oleh wanita-wanita tanggung yang tergabung dalam Ranger_22 untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada wanita-wanita tangguh di dalam Ranger_22 yang sudah memprakarsai kegiatan ini, berkolaborasi dengan lurah dan ksb kedoya utara serta fkdm kecamatan dan kelurahan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.” Ungkap Iswadi.

“Semoga kehadiran Ranger_22 ini dapat diterima oleh warga masyarakat serta apa yang sudah dilakukan oleh kami dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang membutuhkan. Semangat teman-teman, Ranger_22 Gas Poll,” ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Ranger_22, Fajar Pratama menjelaskan, bahwa Relawan Antar Generasi atau yang disebut dengan Ranger_22 ini, didirikan pada tanggal 22 Januari 2021, bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat dalam rangka ikut serta berpartisipasi bersama-sama dengan pemerintah membantu warga masyarakat yang membutuhkan serta mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ranger_22 sudah ikut memberikan bantuan untuk warga yg terdampak banjir di kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dan korban kebakaran di kelurahan Kali Anyar Tambora, Jakarta Barat serta korban terdampak genangan air di wilayah Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.(#)

Related posts