Wapres Harapkan Peserta PPRA LXV Dan PPSA XXIV Menjadi Pemimpin Adaptif

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Lemhanas RI

Jakarta, Gpriority.co.id – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berpesan kepada para peserta program pendidikan Lemhannas RI agar dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu beradaptasi terhadap perubahan zaman.

Bertempat di Auditorium Gadjah Mada Lemhannas RI, Wapres memberikan kuliah umum kepada Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV dan Program Pendidikan Singkat (PPSA) XXIV Tahun 2023, pada Selasa (25/07). Pada kesempatan itu Wapres menyampaikan pesan kepada para peserta.

Pesan pertama ialah, pemimpin saat ini dituntut untuk memiliki kemampuan berpikir kritis, cepat, dan cermat, dalam menyikapi isu-isu global. Kedua, para peserta PPRA LXV dan PPSA XXIV diminta dapat menjadi pemimpin yang inklusif, memiliki wawasan kebangsaan, serta kemampuan untuk menjaga harmoni dalam kemajemukan.

Ketiga, Wapres mengimbau agar para pemimpin hendaknya mampu mengoptimalkan talenta dan kemampuan orang-orang yang dipimpinnya. Adapun yang terakhir dirinya menegaskan agar seluruh pemimpin untuk terus memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila yang telah disepakati sebagai ideologi bangsa.