Waspada Malaria di Papua

Papua,GPriority.co.id-Meski dinyatakan turun 7% dari kasus sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame meminta agar masyarakat tetap waspada.

” Kepada masyarakat dan juga tamu saya meminta untuk tetap waspada, karena malaria masih mengintai kita,” jelas Robby dalam siaran persnya melalui medsos Jubir Papua, Selasa (12/7/2022).

Robby mengatakan langkah pertama guna menghindari gigitan nyamuk malaria adalah melakukan hidup bersih. Kedua tidur dalam kelambu, ketiga pasang kawat kasa pada jendela atau ventilasi udara, keempat olesi tubuh dengan obat anti nyamuk, kelima hindari menggantung pakaian, keenam, bila keluar rumah pada malam hari pakai celana panjang dan baju lengan panjang dan terakhir semprot ruangan dengan obat nyamuk atau menggunakan obat nyamuk bakar.

” Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari malaria,” kata Robby.

Robby dalam siaran persnya juga mengatakan bahwa pada saat ini jumlah ketersediaan obat malaria di seluruh kabupaten/kota Se-Papua masih cukup.” Meski demikian kami tetap berkoordinasi dengan Kemenkes agar obat tetap dikirim. Ini dimaksudkan agar stok obat malaria di Papua bisa tetap terjaga,” tutup Robby.(Hs.Foto. jubir Papua)

Related posts