Wujudkan Indonesia Emas 2045

Jakarta, GPriority.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022).

Mengusung tema “Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045”, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar pada kemajuan bangsa Indonesia di bidang ekonomi.

Acara ini dihadiri sederet tokoh penting, mulai dari Presiden RI Joko Widodo, pimpinan lembaga negara, duta besar negara sahabat, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para ketua HIPMI dan mantan ketua umum HIPMI, dewan kehormatan dan dewan pembina HIPMI, senior dan keluarga besar HIPMI, serta Badan Pengurus Daerah (BPD) dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Sebagai awal pembuka acara, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H. Maming menyampaikan pidato laporan sekaligus harapan untuk Indonesia dan HIPMI di depan Presiden Jokowi dan audience secara langsung.

“HIPMI akan menjadi birometer di 2024, siapapun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas daripada kader-kader HIPMI,” ujar Mardani pada pidato sambutannya.

Mardani menjelaskan bahwa kemajuan bangsa Indonesia terutama pada bidang ekonomi, tidak lepas dari peran anak muda terutama pada kader-kader HIPMI. Jiwa mereka bukan hanya disiapkan menjadi enterpreneur saja, tetapi juga untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Bangsa ini tidak akan besar, jika tidak di dukung oleh anak muda. Nanti di 2024 kita Bersatu membangun bangsa dan negara ini, dan membuat regulasi yang pro kepada anak muda,” tukasnya.

Tak hanya itu, sambutan Ketua Dewan Pembina BPP HIPMI sekaligus Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga turut memberikan pidatonya pada awal acara HUT Emas HIPMI ke-50 tahun ini.

Sebagai bentuk apresiasi dan perayaan HUT HIPMI ke-50, terdapat sesi pemberian penghargaan “Lifetime Achievement” kepada sederet orang-orang yang berperan penting dalam perjalanan HIPMI hingga berusia 50 tahun.

Penghargaan “Lifetime Achievement” dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diberikan kepada 9 pendiri HIPMI dan sesi kedua diberikan kepada para mantan ketua umum HIPMI.

Tanda pertengahan acara, pembacaan komitmen dan penekanan tombol komitmen yang dilakukan oleh Mardani H. Maming selaku ketua umum BPP HIPMI.

“Bapak Presiden, disini saya sebagai ketua umum BPP HIPMI bersama dengan pengurus HIPMI seluruh Indonesia, berkomitmen, bersama merujudkan Indonesia Emas di 2045,” ujar Mardani yang setelah itu menekan tombol komitmen sebagai simbol komitmennya.

Setelah komitmen diucapkan, Presiden Jokowi memberikan pidatonya mengenai situasi perekonomian negara-negara termasuk Indonesia. Beliau juga memberikan peringatan untuk hati-hati sebab tahun ini adalah tahun politik.

Acara ini terus dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk masa depan Indonesia yang dipimpin oleh Gus Miftah. Selayaknya peryaan ulang tahun, terdapat serangkaian hiburan yang diisi oleh Lea Simanjuntak dan Padi Reborn yang diiringi oleh Magenta Orchestra.

Sebelum menutup acara, Brigita Manohara dan Adi Nugroho selaku master of ceremonies memberikan kesempatan kepada para duta HIPMI dari seluruh Indonesia untuk berbincang-bincang di atas panggung.

Padi jadi penutup HUT HIMPI ke-50 di hari yg pertama, sebelum para undangan dipersilahkan untuk makan malam dan akan dilanjut dengan HIPMI Night. Diketahui bahwa HIPMI juga melaksanakan ekspo (pameran) sebagai rangkaian agenda perayaan HUT HIPMI di aera ekspo HIPMI x APKASI. (Gs)

Related posts