13 Fashion Desainer Gelar Fashion Show di MUFFEST 2021 Surabaya

Surabaya, Gpriority-Sebanyak 13 Fashion Desainer pada Jum’at malam (9/4/2021) menggelar fashion show koleksi busana mereka di Muslim Fashion Show Festival (MUFFEST) 2021.

13 desainer fashion yang dimaksud adalah Hani Hananto,Andi Sugix X Heri Rosid, SMK 3 Blitar,Dibya Hodi,Alphiana Chandrajani,Arinz,Yusi Martha,Elva Fauqo,Yeti Tofiah,Tan’eem,J99 Garment,Emmy Thee, serta Rossy Rahmadi.

Mereka menampilkan karya rancangan terbaru sesuai dengan tema yang diusung. ” Untuk MUFFEST tahun ini busana yang saya tampilkan di atas cat walk mengangkat tema Cladsan.Koleksi cladsan terinspirasi dari santorini yang merupakan kaldera yang terletak di laut Aegea, selatan yunani.
Santorini merupakan destinasi wisata yg terkenal didunia karena sejarahnya, keindahan laut biru nan tenang, sunsetnya serta keindahan dan keunikan bangunan rumah penduduknya yang memiliki daya tarik tersendiri.Bangunan rumahnya memiliki ciri khas dan karakteristik yang kuat yaitu ornamen sederhana ,tidak berlebihan dan minimalis nan simpel. Dan lokasinya yang saling bertumpukan antara bangunan satu dengan yang lain.Untuk membangun rumah penduduk harus mengeruk tebing sehingga separuh bangunan rumah ini masih di dalam tebing. Umumnya rumah dengan bentuk kotak dan atap agak bundar, Teras terbuka dan jendela lebar hampir setinggi lebar dinding dengan desain feminin terlihat dari pola kotak kotak yg di percantik dg pola diagonal dari teralis putih, pintu sebagai wajah dari rumah dg bentuk atasnya setengah lingkar dan didominasi warna putih dan biru.Dari semua karakteristik dan ciri rumah yang berada di tebing dan tepi laut nan tenang kami aplikasikan ke koleksi dengan warna warna coklat, biru, putih dengan cutting H line , A line ,setengah lingkar, loose dan menggunakan motif kotak kotak,” ucap Yeti Topiah saat presscon sebelum fashion show dimulai.

Sementara untuk Tan’eem mengusung tema bunga Medinilla atau biasa disebut Parijoto. Tema ini diangkat dikarenakan Medinilla merupakan tanaman khas wilayah kudus dan sekitar, yang baik untuk calon ibu. Dengan itu bunga medinilla diimplementasikan menjadi sebuah koleksi PULCHRA MEDINILLA yang berarti kecantikan medinilla yang diharapkan anak buah hatinya memiliki kecantikan luar dan dalam.(Hs.Foto.dok.Dyandra)

Related posts