16 Brand Indonesia Terpilih di Videotron Times Square New York


Tidak seperti di tahun 2020, Republik Indonesia di hari ulang tahunnya yang ke-76 banyak sekali mendapat hadiah baik dari olahragawan maupun dari Kementerian salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam siaran persnya pada Rabu malam (18/8/2021), Kemenparekraf memberitahukan bahwa 16 brand fesyen Indonesia berhasil masuk di Videotron Times Square New York, Amerika Serikat tepat pada HUT RI yang ke-76 yakni 17 Agustus 2021.

“ Kami bangga bahwa 16 produk fesyen asal Indonesia bisa tampil di Videotron Times Square New York. Dengan hadirnya mereka di Videotron tersebut secara otomatis produk mereka dan nama Indonesia semakin terangkat dan dikenal dunia, karena New York merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal sebagai brand pasar fesyen yang terkemuka,” ucap Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam siaran persnya secara tertulis pada 18 Agustus 2021.

Terkait dengan suksesnya 16 brand fesyen Indonesia tampil di Videotron pentas internasional, Sandiaga mengatakan bahwa semua itu tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan Kemenparekraf dengan Hypepast. “ Kami yakin kolaborasi ini akan mampu memperkenalkan produk Indonesia di luar negeri, sehingga potensi ekspor produk Indonesia semakin besar, sehingga perekonomian Indonesia yang sudah membaik menjadi lebih membaik lagi,” jelas Sandiaga.

Chief Executive Officer Hypefast,Achmad Alkatiri menyambut baik ajakan Kemenparekraf untuk terus memperkenalkan dan mengembangkan produk Indonesia di luar negeri. “ Sebab dengan cara inilah produk Indonesia bisa dikenal konsumen luar negeri,” ucap Achmad Alkatiri.

Achmad juga berharap bahwa kolaborasi yang dilakukan pihaknya dengan kemenparekraf mampu membawa citra Indonesia sebagai brand fesyen terkemuka seperti di era sebelum pandemi bisa kembali pulih, sehingga banyak masyarakat internasional yang membeli produk Indonesia.(Hs.Foto.dok.Kemenparekraf)

Related posts