2 Tahun Ditunda, Teater “Under The Volcano” Akhirnya Hadir Pertama Kali di Jakarta

Jakarta, GPriority.co.id – Teater “Under The Volcano” secara resmi diumumkan akan dipentaskan untuk pertama kalinya di Jakarta pada 27 Agustus 2022 di Teater Artpreneur Ciputra.

Sebelumnya “Under The Volcano” lebih dulu sukses dipentaskan di luar negeri, tepatnya di Olimpiade Teater ke-6 di Dayin Theatre, Beijing, Tiongkok pada November 2014 dan di Theatre Works, Singapura pada April 2016.

Tak hanya itu, pada 24 November 2018 “Under The Volcano” mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam perhelatan budaya Borobudur Writers & Cultural Festival (BWCF) 2018 di Panggung Akshobya Candi Borobudur, Magelang, Yogyakarta.

Pagelaran teater “Under The Volcano” ini disutradarai oleh Yusril Katil yang terinspirasi dari “Syair Lampung Karam” karya Muhammad Saleh. “Under The Volcano” mengangkat tema bencana alam yang disebabkan letusan gunung Krakatau, disertai gempa dan tsunami pada 1883.

Profil Sutradara
Merangkum dari Instagram resmi Ciputra Artpreneur, Yusril Katil adalah seorang seniman teater, aktor, dosen, sutradara, dan sekaligus pendiri Komunitas Seni Hitam Putih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, Indonesia. Diketahui bahwa Komunikasi Seni Hitam Putih didirikan pada tahun 1997. Awal karir Yasril Katil dimulai sebagai aktor di Bumi Teater.

Yasril dibesarkan dilingkup keluarga militer dengan berbagai aturan yang ketat dan dibiasakan dengan kedisiplinan. Hal ini secara tidak sadar membentuk kepribadian Yasril menjadi lebih kritis, memiliki jiwa kebranian, dan juga ketangguhan.

Dalam bidang kesenian, Yasril berhasil menghasilkan berbagai karya salah satunya adalah teater “Under The Volcano” yang diproduksi oleh Bumi Purnati Indonesia. Melalui “Under The Volcano”, Yasril berusaha menyampaikan bagaimana orang-orang berusaha menyelamatkan diri dan menemukan nilai-nilai baru dalam kehidupan ketika bencana melanda yang dikemas dengan berbagai unsur seni seperti musik, tarian, dan ilmu bela diri khas Minangkabau.

Harga Tiket “Under The Volcano”
*VIP (Rp 1.350.000)
*DIAMOND (Rp 1.000.000)
*GOLD (Rp 750.000)
*SILVER (Rp 500.000)
*BRONZE (Rp 250.000)

Untuk mendapatkan tiketnya, Anda dapat mengunjungi Instagram resmi di @artpreneur atau dapat melalui aplikasi Loket.com atau Gotix. Serta untuk jadwal pementasannya, teater “Under The Volcano” akan dimulai pukul 16.00 & 20.00 WIB di tanggal yang sama yaitu 27 Agustus 2022. (Gs.Foto.Istimewa)

Related posts