28 Ruang Terbuka Hijau di Jakarta Sudah Dibuka Kembali

Jakarta, Gpriority—Sebanyak 28 ruang terbuka hijau yang ada di wilayah DKI Jakarta, kini telah dibuka kembali untuk umum.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (13/3), kembali membuka 28.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Ivan Murcahyo menuturkan, di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pihaknya kembali membuka sebanyak 28 ruang terbuka hijau.

“Ke-28 ruang terbuka hijau yang dibuka kembali untuk umum itu 24 di antaranya merupakan taman kota, satu TMR, dan tiga hutan kota,” tuturnya,” Sabtu (13/3).

Ia menjelaskan, ke-28 ruang terbuka hijau tersebut dibuka untuk umum mulai hari ini. Meski demikian, pihaknya mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan ketika mengunjungi ruang terbuka hijau itu.

Rinciannya, di wilayah Jakarta Pusat ada empat ruang terbuka hijau yang kembali bisa dikunjungi warga, yakni Taman Lapangan Banteng, Taman Sumenep Promenade, Taman Setara Tanamur, dan FO Slipi Skatepark.

Kemudian, Jakarta Selatan ada sebelas taman, meliputi Taman Mataram, Taman Kebagusan, Taman Gandaria Tengah V, Taman Mataram Timur, Taman Sriwijaya, Taman Tabebuya, Taman Swadarma, Taman Langsat, Taman Puring, Taman Marga Satwa Ragunan, dan Hutan Kota Sangga Buana.

Di Jakarta Barat ada empat taman, yaitu Taman Cattleya, Taman Duri Kosambi, TBM Green Garden, dan Hutan Kota Srengseng. Selanjutnya di Jakarta Timur ada lima taman, yaitu Taman Apung, Taman Delonix, Taman PPA, Taman Flamboyan, dan Taman Piknik.

“Di Jakarta Utara ada empat taman rinciannya, Taman Sungai Kendal, Taman Sarang Bango, Taman Bintari, dan Hutan Mangrove,” tandasnya. *** AB

Related posts