4 Mei 2021, Galeri Nasional Kembali Buka Dengan Prokes Bagi Pengunjung

Jakarta, Gpriority-Kabar gembira bagi pecinta seni di Indonesia, Galeri Nasional Indonesia (GNI) kembali membuka kunjungan untuk publik mulai Selasa, 4 Mei 2021. Hal ini ditandai dengan dibukanya kembali Pameran Tetap Koleksi GNI di Gedung B lantai 2 yang disertai dengan penyesuaian cara mendaftarkan kunjungan, prosedur kunjungan, tata tertib selama berada di area GNI, kelengkapan petugas pelayanan kunjungan, serta penyediaan fasilitas layanan untuk pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan
.
Dibukanya kembali GNI untuk publik disertai dengan penyesuaian prosedur kunjungan. Selama bulan puasa, kunjungan dibagi menjadi lima sesi, dengan kuota pengunjung sebanyak 20 orang pada setiap sesi yang berdurasi 55 menit. “Untuk mengantisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memastikan jam berkunjung, pengunjung diarahkan untuk melakukan registrasi online sebelum berkunjung melalui laman https://galnas-id.com,” kata Pustanto.

Berikut jadwal sesi kunjungan Pameran Tetap Koleksi GNI:

Selasa-Minggu (kecuali Jumat)

Sesi 1: 09.00 – 09.55
Sesi 2: 10.00 – 10.55
Sesi 3: 11.00 – 11.55
Sesi 4: 12.30 – 13.25
Sesi 5: 13.30 – 14.25

Jumat

Sesi 1: 09.00 – 09.55
Sesi 2: 10.00 – 10.55
Sesi 3: 11.00 – 11.45
Sesi 4: 13.00 – 13.55
Sesi 5: 14.00 – 14.55

Registrasi daring dilakukan dengan tahapan:

1.Registrasi daring dilakukan paling lambat 24 jam sebelum sesi berkunjung yang dipilih, melalui link https.galnas.id.com.

2.Setelah registrasi daring berhasil, konfirmasi kunjungan akan dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan pada saat registrasi.

3.Verifikasi kedatangan kepada petugas registrasi saat tiba di Galeri Nasional Indonesia dan pindai QR code atau tunjukkan kode booking.

Tata Tertib Kunjungan

Selama berada di area GNI, pengunjung perlu memerhatikan tata tertib kunjungan sebagai berikut:
1.Pastikan tiba di Galeri Nasional Indonesia paling lambat 30 menit sebelum sesi kunjungan yang ditetapkan untuk melakukan verifikasi registrasi.

2.Pastikan dalam kondisi sehat, termasuk tidak demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan/atau sesak nafas.

3.Suhu badan pengunjung dicek oleh petugas di pintu masuk. Pengunjung dengan suhu tubuh ≥ 37,3 °C tidak diizinkan masuk.

4 Mencuci tangan menggunakan sabun dan/atau menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah memasuki ruang pameran.

5.Gunakan masker. Pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diizinkan masuk.

6.Dilarang membawa senjata tajam, bahan mudah terbakar, bahan berbau menyengat, dan hewan peliharaan.

7.Hindari membawa barang yang tidak diperlukan/berlebihan karena fasilitas penitipan barang ditutup selama masa pandemi.

8.Posisikan diri pada penanda jarak 1,5 meter selama antri masuk ruang pameran.

9.Selama berada di dalam ruang pamer:Hindari kontak fisik dengan orang dan benda.Hindari menyentuh wajah (mata, hidung, dan mulut). Jika terpaksa, gunakan tisu bersih.Selalu menjaga jarak dengan pengunjung lain, minimal 1,5 meter.Dilarang membawa makanan/minuman dan stroller.Dilarang menggunakan flash kamera/ponsel dan tongsis/selfie stick.Dilarang berbicara menggunakan ponsel. Dilarang merokok.

10.Jika sesi kunjungan telah habis, silakan keluar ruang pameran dengan tertib dan tetap menjaga jarak.

11.Dilarang membuang sampah sembarangan.

12.Dilarang melakukan aktivitas yang mengganggu dan/atau merusak fasilitas Galeri Nasional Indonesia.(hs.Foto.dok.GNI)

 

Related posts