5 Tempat Wisata Air Tangerang Untuk Mengisi Liburan Sekolah

Jakarta, GPriority.co.id – Waterpark menjadi salah satu tujuan liburan favorit di masa liburan sekolah. Hal ini karena anak-anak maupun dewasa suka bermain air, sehingga pergi ke waterpark bisa jadi pilihan rekreasi keluarga yang menyenangkan. Apalagi sekarang waterpark tidak hanya menyediakan kolam renang, namun juga wahana bermain dan kegiatan lain yang bahkan tidak berhubungan dengan air.

Bagi masyarakat yang tinggal di Tangerang, mencari tempat wisata air yang cocok untuk liburan dengan keluarga sangat mudah. Sebab, Tangerang memiliki banyak waterpark unik dan seru serta memiliki fasilitas yang lengkap.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi wisata air di Tangerang untuk mengisi liburan sekolah:

1.DX Water Park
Dasana Xentre atau biasa disingkat DX Water Park merupakan tempat wisata air yang cocok untuk liburan keluarga. Hal ini karena DX Water Park memiliki banyak wahana air seru untuk anak-anak maupun dewasa.

Berlokasi di Kompleks Ruko Dasana Xentre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, waterpark ini menyediakan wahana kolam arus, kolam bermain, kolam seluncur, dan kolam semi-olympic untuk atlet atau perenang.

Harga tiketnya terbilang cukup murah sekitar 20 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah per orang. DX Water Park mulai dibuka pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

2.I-amsterdam Waterpark
I-amsterdam Waterpark terletak di Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Tangerang. Sesuai namanya, wahana air ini didesain menyerupai Kota Amsterdam dengan dekorasi berupa bangunan kincir angin khas Belanda.

Waterpark ini memiliki kolam air yang dilengkapi teknologi canggih, seperti kolam sliding yang lengkap hingga windmill ala Belanda. Ada juga water playground, kolam anak, serta kolam renang semi olimpyc. Selain wahana air, pengunjung juga bisa menikmati wahana lain, seperti flying fox, photobooth, trampolin dan theater 4 dimensi.

3.Fun Park Waterboom RajegFun Park Waterboom
Fun Park Waterboom Rajeg berada di Jalan Raya Kukun No. 3000, Sukatani, Tangerang. Waterpark ini menyediakan sekitar 3 macam kolam renang, yaitu khusus untuk anak-anak, dewasa, hingga kolam arus sehingga pengunjung yang ini belajar berenang bisa memilih kolam yang sesuai usia mereka. Tiket masuk Fun Park Waterboom Rajeg terbilang cukup murah, sekitar 20 ribu rupiah per orang untuk hari biasa dan 25 ribu rupiah saat akhir pekan tiba. 

4.Batavia Splash Water Adventure
Batavia Splash Water Adventure merupakan salah satu tempat wisata air di Tangerang dengan fasilitas paling lengkap. Lokasinya terletak di area Perumahan Grand Batavia, di Jalan Raya Cadas-Kukun, Pasar Kemis, Tangerang.

Terdapat maskot ikonik waterpark bernama Boya yang berupa patung berbentuk buaya hijau. Wahana yang bisa dinikmati pengunjung antara lain kiddy pool, wahana Monaz Tower, Gladak-Gluduk, Benteng VOC Batavia Splash Water Adventure, Sunda Kelapa, Rawa Boya, serta Plaza Air Mancur.

Harga tiket masuk per orang hanya 25 ribu rupiah untuk hari biasa dan 35 ribu rupiah pada akhir pekan. Khusus penghuni perumahan Grand Batavia akan mendapat potongan diskon 30%.

5.Citra Raya Water World
Citra Raya Water World merupakan waterpark yang masih menjadi bagian dari World of Wonders Citra Raya. Setidaknya ada 5 wahana seru yang bisa dimainkan, mulai dari Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slidem Pirates Dome Shelter, Sea Devil Pirate Shops, Stonhenge Waterfall, hingga Croc’s Hive Racer Slide dan masih banyak yang lainnya.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas lain seperti tempat gym, lapangan badminton, hingga gelanggang olahraga lainnya. Waterpark ini juga dilengkapi sarana penunjang, seperti area parkir super luas, gazebo, food court, permainan outbound, tempat gathering, hingga live musik untuk menghibur pengunjung. Citra Raya Water World berlokasi di Jl. Citra Raya Utama Timur, Cikupa, Tangerang.

Itulah informasi mengenai tempat wisata air di Tangerang paling menarik dan bisa dinikmati bersama keluarga di masa liburan sekolah. (Vn.dok.pribadi)

Related posts