7 Trik Packing Koper Untuk Travelling

Gpriority, Jakarta- Packing barang bisa menjadi hal yang cukup menantang ketika ingin travelling. Jika tidak mengemasnya dengan baik, bisa jadi barang yang akan dibawa tidak semuanya muat dalam koper. Ruang yang luas bisa menjadi sempit dan barang yang akan kita bawa tidaklah banyak.

Terdapat cara yang efisen dan mudah dalam mengemas barang kebutuhan kita kedalam koper. Here we go!

  1. Pilih barang yang penting saja

Saat berpergian dianjurkan untuk membawa barang sesuai dengan kebutuhan, tentukan prioritas dalam memilih barang yang hendak dibawa,dan tidak terlalu banyak membawa aksesoris.

  1. Menggunakan Prinsip 3 2 1

Gunakan cara 3 2 1,yaitu 3 set pakaiandalam, 2 baju, dan 1 celana. Cara ini dapat digunakaan untuk berpergian selama 2 hari. Cara ini sangat berguna untuk mengurangi barang bawaan.

Jika hendak membawa jaket, gunakan atau pegang jaket yang hendak dibawa supaya koper lebih ramping.

  1. Bawa barang dengan ukuran atau kemasan kecil

Barang yang penting seperti handuk sangat menguras ruang dalam koper. Bawalah handuk kecil. Bawalah kosmetik yang berukuran kecil.

  1. Bawa 1 sepatudan 1 sandal

Pilihlah warna sepatu dan sandal yang netral. Masukkanlah sepatu dan sandal ke dalam plastik agar barang yang lain tidak kotor.

  1. Bawalah obat-obatan secukupnya

Bawalah obat-obatan serta vitamin yang dibutuhkan. Obat-obatan dan vitamin dapat ditaruh di ruang samping dari koper agar dapat mudah diambil.

  1. Lebih baik digulung, jangan dilipat

Gunakanlah travel pouch untuk barang yang kecil-kecil seperti makeup, aksesoris,dan lainnya

  1. Gunakan Prinsip Piramida

Untuk mempacking semua barang yang dibutuhkan, gunakan prinsip piramida. Pertama, masukan sepatu dan sandal juga celana jeans atau pakaian yang mudah lecak dibagian pinggir koper.

Setelah itu, masukkan baju-baju yang sudah digulung. Bagian ini menjadi bagian tengah dari piramida.

Kemudian masukkan barang yang mudah pecah dan rapuh, seperti makeup, aksesoris dan perawatan wajah ke bagian atas yang menjadi bagian puncak dari piramida koper anda. Cara terakhir yaitu membungkus semua barang-barangan dengan sisa bagian celana levis anda. Mila/GP.

Related posts