Akomodir Liga 1,PSSI minta PT LIB Rancang Turnamen Pramusim

Jakarta,Gpriority-Akibat dibatalkannya Liga Indonesia 2020/2021dikarenakan masih meningginya Covid-19 di Indonesia membuat banyak klub merasa kecewa. Ini dikarenakan mereka harus bertanggung jawab terhadap sponsor serta membayar gaji para pemainnya meskipun tidak ada kompetisi.

Kekecewaan klub semakin menjadi setelah PSSI hingga saat ini belum memberitahukan kapan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 digelar.

Atas dasar alasan tersebut, sejumlah klub di Liga 1 meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar turnamen pra musim Liga 1 2021.

Menanggapi permintaan klub, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang merancang turnamen pramusim.

“PSSI meminta PT LIB untuk segera merancang turnamen pramusim dalam masa tunggu kompetisi Liga 1 2021 bergulir,” jelas Yunus Nusi dalam siaran persnya pada Minggu (31/1/2021).

Dengan diadakannya turnamen pramusim, Yunus Nusi berharap bisa menjadi awal yang bagus untuk klub-klub.

Saat ditanya kapan turnamen tersebut digelar, Yunus Nusi yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan akan melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian mengingat hingga Februari 2021, Pulau Jawa dan Bali masih menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).(Hs)

Related posts