Alami Kenaikan 614 Kasus Kadinkes Riau: ini yang Paling Tinggi

Riau, Gpriority-Hingga Selasa pagi (27/4/2021) Satgas Covid-19 dalam laman resminya mencatat ada penambahan 614 kasus di Provinsi Riau, sehingga dikalkulasi menjadi 42.135 orang.

Tingginya penyebaran Covid-19 menurut Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir dikutip dari kompas.com, Selasa (27/4/2021) diakibatkan warga yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita semakin khawatir dengan tingginya kasus positif Covid-19 di Riau. Penambahan 614 kasus ini tertinggi selama pandemi. Sekarang masih banyak masyarakat belum disiplin terhadap protokol kesehatan. Jadi, sudah saatnya masyarakat Riau siaga terhadap penyebaran kasus positif,” ucap Mimi.

Untuk itulah Mimi meminta agar masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan.” Tolong jangan lengah, dan kembali terapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak),” jelas Mimi.

Selain mengumumkan kasus Covid-19, Mimi juga mengatakan untuk pasien yang sembuh berjumlah 37.043 orang. Kemudian yang meninggal dunia 1.039 orang.

Mimi berharap dengan adanya update berita Covid-19 bisa membuat masyarakat semakin sadar bahwa Covid-19 masih mengintai masyarakat.(Hs)

Related posts