Positif Covid-19 1 RW di Bojong Nangka lakukan Lockdown Lokal

Tangerang,Gpriority-Berdasarkan siaran pers yang dikirim Humas pada Selasa (27/4/2021), Pemkab Tangerang mulai 23 April hingga 14 hari ke depan, melakukan lockdown lokal terhadap RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi dalam siaran pers tersebut, yang menjadi penyebab Bupati Tangerang Ahmad Zaki melakukan lockdown lokal di RW tersebut lantaran 50 orang positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Mereka yang positif Covid-19 sempat menghadiri acara munggahan di Bogor menggunakan bus pada 10 April lalu.
” 50 warga yang positif Covid-19 itu sudah dikarantina dan mendapat perawatan di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang. Meski begitu, lockdown dinilai tetap perlu dilakukan di RW 28 guna meminimalisir potensi transmisi Covid-19,” tegas Hendra.
Selama dilockdown, sejumlah petugas baik dari Satpol PP kelurahan,TNI dan Polri dikerahkan untuk berjaga di sekitar lokasi. Tak hanya itu masyarakat yang ingin berkunjung ke RW tersebut untuk sementara tidak diijinkan masuk hingga situasi dianggap kondusif.(Hs)

Related posts