Anggota Komisi I DPRD, Irwan Yusuf Mamesa: Blankspot di Beberapa Desa Gorontalo Sudah Ada Solusinya

Jakarta,Gpriority-Ditemui seusai acara, anggota Komisi 1 DPRD Gorontalo yang sekaligus memimpin rombongan ke BAKTI, Irwan Yusuf Mamesa pada Jum’at (5/10/2021) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara yang sangat penting, karena merupakan momen penting yang ditunggu oleh Komisi I DPRD Gorontalo.

“ Alhamdulillah, BAKTI merespon baik mengenai desa digital yang menjadi program Diskominfotik Provinsi Gorontalo guna memeratakan akses internet dan telekomunikasi di seluruh daerah,” tegas Irwan.

Terkait dengan blankspot di beberapa desa di Provinsi Gorontalo, Irwan mengatakan bahwa BAKTI telah memberikan solusinya sehingga tinggal ditindaklanjuti saja oleh Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

Irwan dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa BAKTI dalam audiensi tersebut juga memberikan solusi baru mengenai konektivitas mandiri. “ Itu kalau bisa dikelola oleh masyarakat dalam hal ini Bumdesnya bisa menjadi sangat luar biasa, sehingga bumdes bisa meningkatkan pendapatan desa,” ucap Irwan.

Irwan berharap dengan adanya program ini, blankspot bisa hilang dari Provinsi Gorontalo. “ Semoga pertemuan ini bisa membawa banyak manfaat bagi Provinsi Gorontalo,” jelas Irwan.

Terkait dengan masalah desa di 3 T yang terkendala jaringan listrik sehingga tidak bisa menggunakan internet, Komisi I DPRD bersama dengan Kadiskominfotik dan OPD terkait akan melakukan kunjungan selanjutnya ke PLN, karena listrik ini menjadi salah satu pendukung untuk program desa digital.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts