Anies Buka Musrenbang DKI Secara Daring


Jakarta,Gpriority—Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring, Senin (29/3).

Anies mengatakan, Musrenbang kali ini membahas bagaimana mewujudkan program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Di mana setiap usulan dan aspirasi di tiap-tiap kota/kabupaten administrasi nantinya juga harus sinkron dengan kebijakan provinsi.

“Saya ingin memastikan saja, semua janji (program prioritas) harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen yang sudah diterjemahkan ke RPJMD. Itu harus dipastikan berjalan dengan baik karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memberikan arahan agar seluruh jajaran mengoptimalkan anggaran yang ada. Sebab, seperti diketahui ekonomi di Jakarta mengalami kontraksi luar biasa karena pandemi dan pembatasan kegiatan yang diterapkan guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Di masa pandemi ini kita alami kontraksi ekonomi luar biasa, sehingga yang menjadi prioritas kita adalah dengan anggaran yang ada seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat (terutama pemenuhan kebutuhan dasar),” tutupnya. *** AB

Related posts