Antusiasme Pelajar Kota Tangerang saat Vaksinasi

Tangerang Kota,Gpriority- Guna mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang, Pemerintah Kota selama 2 hari (1-2 September 2021) menggelar vaksinasi bagi para pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Berdasarkan pengamatan Gpriority, hampir setiap harinya ribuan pelajar datang mengunjungi Puspem. Bahkan mereka rela mengantri dari pagi hanya untuk mendapatkan vaksin.” Ya, kami semua sudah bosan belajar online, karena kami rindu suasana kelas, teman dan guru yang menerangkan. Makanya begitu mendapat kesempatan untuk mendaftarkan vaksinasi, kami langsung mendaftar,” jelas Ahmad Sobari salah seorang siswa yang divaksinasi pada Kamis (2/9/2021).

Ahmad juga mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot sudah sesuai prosedur, karena wajib menjaga jarak, memakai masker dan banyak petugas yang menjaga untuk mengatur barisan. “ Kami sangat berterima kasih karena pak Wali Kota dan Pemkot Tangerang perduli dengan nasib pelajar, terima kasih pak Wali Kota, terima kasih Pemkot Tangerang,” tambah Ahmad.

Plt Kepala Dinkes, dr Dini Anggraeni yang ditemui di sela-sela acara menyambut baik antusiasme pelajar ini. “ Dengan antusiasme seperti ini saya yakin target sasaran 16.896 pelajar bisa terpenuhi,” jelas Dini Anggraeni.

Ia pun menjelaskan, tercatat hingga saat ini capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah 773.376 jiwa pada dosis satu dan 515.892 jiwa pada dosis dua. Sedangkan untuk kategori pelajar sudah 52.425 remaja pada dosis satu dan 30.591 remaja pada dosis dua.

“Kategori remaja ini, merupakan sasaran pada range umur 12 hingga 17 tahun. Saat ini, capaian vaksinasi kategori remaja diangka 30 persen dari target sasaran 178.803 remaja. Semoga, dengan menggelar vaksinasi massal pelajar seperti ini, target kategori remaja bisa segera tercapai,” harap Dini Anggraeni.

Sekedar informasi, Vaksinasi massal pelajar ini, selain mengejar angka kesehatan pelajar dengan vaksinasi covid-19. Langkah ini juga manjadi persiapan Pemkot Tangerang dalam menyambut pembelajaran tatap muka, yang sekiranya akan segera berlangsung di Kota Tangerang. “ Kita lihat dulu, pelaksanaan dua hari ini, tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang,” tutup Dini Anggraeni.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts