Apriyani Rahayu Dapat Kado Mobil dari Pemprov Sultra

Atlet bulu tangkis, Apriyani Rahayu mendapatkan hadiah satu unit mobil dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggra, atas prestasinya mengharumkan Tanah Air di kancah Internasional.

Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur Sultra (Rajab Sultra), Jum’at (27/08/2021).

Apriyani Rahayahu mengukir sejarah Indonesia dengan perolehan emas pada pentandingan cabang olahraga regu putri dengan Greysia Polii, di Olimpiade Tokyo 2020.

Gubernur Ali Mazi pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung Apriyani, dan juga prestasi ini tak lepas dari dedikasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBTSI).

“Tentu prestasi tertinggi yang dipersembahkan Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii bukan hanya menjadi kebanggan saya pribadi, melainkan juga pihak keluarga dan seluruh masyarakat,” katanya.

Gubernur berharap dengan adanya prestasi tersebut dapat mendorong motivasi dan inspirasi semua orang termasuk atlet di Sultra yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.

Sebelumnya, Apriyani pulang ke Sultra dan tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.30 WITA. Kepulanganya pun disambut oleh ayahanda tercinta, Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, dan ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianti.

Setelah itu Apriyani mengunjungi makan almarhumah ibu kandungnya di TPA Puuwatu, dan pergi ke Konawe untuk melakukan pengguntingan Pita di BTN Anggaberi sebagai hadiah dari Real Estate Indonesia (REI) Sultra. Terakhir barulah Apriyani pulang ke rumah orang tuanya di desa Lawulo kecamatan Anggaberi, kabupaten Konawe. (Dwi.foto.dok. Istimewa)

Related posts