Ariza Dukung Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak

Jakarta,Gpriority—Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mendukung gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak. Aksi tersebut sebagai upaya mendorong penggunaan tangga sebagai akses dari satu titik ke titik lain.

Melalui Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak, Pemprov DKI Jakarta berupaya mengajak masyarakat untuk mulai beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi publik dalam mobilitas sehari-hari, serta meningkatkan perilaku hidup sehat.

“Lewat tangga itu dapat meningkatkan kesehatan kita, jasmani dan rohani. Kita juga bisa terus menyosialisasikan pentingnya menggunakan transportasi umum. Sehingga, Jakarta semakin bebas dari macet,” tutur Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (27/3).

Ia menjelaskan, gagasan gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak muncul atas pemberitaan di media massa terkait manfaat penggunaan tangga dalam keseharian. Di mana disebutkan, ada banyak manfaat dari penggunaan tangga dalam kegiatan sehari-hari, seperti melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, menguatkan tulang, dan sebagainya. Terlebih di masa pandemi saat ini, mengubah perilaku masyarakat dalam hal menyuburkan kolaborasi dan kesadaran untuk hidup sehat.

“Kesadaran inilah yang harus terus bersama kita rawat hingga jadi tradisi turun-temurun,” pungkasnya.***AB

Related posts