Aturan Baru Platform X: Izinkan Penayangan Konten Dewasa 18+, Ini Syaratnya

Jakarta, GPriority.co.id – Platform media sosial X atau yang dahulu dikenal Twitter, mengeluarkan aturan baru bagi para penggunanya. Saat ini, X resmi mengizinkan penayangan konten dewasa 18+ di platformnya, dikutip dari laman Variety.

Aturan baru ini ditambahkan dalam kebijakan penggunaan. Pihak X menyebutkan bahwa pengguna dapat membagikan konten dewasa yang diproduksi dan didistribusikan secara konsensual, dengan syarat diberi label dengan benar dan tidak ditampilkan secara mencolok.

“Kami percaya bahwa pengguna dapat membuat, mendistribusikan, dan mengonsumsi materi yang berkaitan dengan tema seksual selama materi tersebut diproduksi dan didistribusikan secara suka sama suka,” tulis pihak X dalam pernyataannya.

Dilansir dari The Verge, akun @Safety pun memberikan sebuah cuitan.

“Kami telah meluncurkan kebijakan Konten Dewasa dan Konten Kekerasan untuk memberikan kejelasan lebih lanjut tentang Peraturan kami dan transparansi dalam penegakan bidang-bidang ini. Kebijakan-kebijakan ini menggantikan kebijakan kami sebelumnya mengenai Media Sensitif dan Perkataan Kasar. Namun kebijakan yang kami tegaskan tidak berubah,” jelasnya.

Sebelumnya, platform X tidak secara eksplisit melarang konten dewasa. Lewat X Premium, para pembuat konten NSFW (Not Safe For Work) pun mendorong para pengikutnya untuk membayar ketika ingin melihat konten eksplisit, mirip dengan OnlyFans.

Konten NSFW juga bisa menjadi bentuk pendapatan lain bagi X, karena penurunan penjualan iklan setelah diakuisisi oleh pemilik Tesla, Elon Musk.

Foto : Getty Images