Bagol Antarkan Persija ke Final Piala Menpora 2021

4 kali penyelematan gemilang yang dilakukan kiper Persija Jakarta Andritani Ardhiyaksa mengantarkan Persija Jakarta ke Final Piala Menpora 2021.

Tegang dan berlangsung sengit, itulah gambaran yang terlihat saat semifinal leg ke-2 antara Persija Jakarta melawan PSM Medan di Stadion Manahan Solo pada Minggu Malam (18/4/2021).

Saking tegangnya, permainan pun cenderung menjadi kasar, tak ayal 11 kartu kuning harus keluar dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Adu mulut pun sering terjadi antara ke-2 pemain, sehingga membuat wasit harus memberi peringatan kepada para pemain yang bertikai.

Hingga 2 x45 menit usai, tidak ada satupun gol yang tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti tanpa melalui perpanjangan waktu sesuai dengan peraturan yang diberikan panitia pertandingan.

Penalti sendiri diawali oleh tendangan dari Striker Persija Marko Simic. Namun sayangnya tendangan Simic berhasil ditepis oleh Kiper PSM Hilmansyah. Penalti dilanjutkan dengan tendangan dari pemain PSM Hasyim Kipauw yang berhasil mengecoh Andritani atau biasa dipanggil Bagol, sehingga skor menjadi 1-0.

Tendangan penalti pun dilanjutkan, Rohit Chand, Yann Motta, Marc Klok dan Tony Sucipto yang berasal dari Persija berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, begitu pula dengan Rasyid Bakrie dan Sutanto Tan, dua pemain PSM tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Karena Persija berhasil memasukkan 4 gol sementara PSM 3, maka Persijalah yang mampu lolos ke babak final Piala Menpora 2021.

Menang atas PSM tidak membuat 4 pemain Persija tersebut jumawa, justru mereka menyebut bahwa kunci kemenangan Persija ada di tangan Bagol. Ya berkat kesigapan Bagol menahan penalti Zulkifli Syukur, Yakob Sayuri, Zulham Zamrun dan Saldi, Persija berhasil menang melawan PSM Makasar.(Hs)

Related posts