Bangun Covid Center di RSUD Makkasau, Solusi Pemkot Parepare Hadapi Covid-19


Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda di berbagai daerah Indonesia, salah satunya kota Parepare. Wali Kota Parepare Taufan Pawe berinisiatif mengambil terobosan dengan cara membangun sebuah Gedung Covid Center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau yang teknik pengolahannya menggunakan system evaliter dan dikhususkan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya. Hal ini disampaikan dalam Acara Indonesia Visionary Leader (IVL) VIII tahun 2021 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia secara virtual, Selasa (6/7/2021).

Taufan Pawe mengatakan, persoalan dalam menghadapi Covid-19, Parepare memiliki rumah sakit rujukan yang sengaja dibangun sebagai upaya agar penanganan Covid-19 bisa terintegrasi dan terkoordinasi dari semua lini masyarakat.

Pendirian Gedung Covid Center juga merupakan sebagai bukti pelayanan Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakat, dengan inovasi ini Taufan berharap mampu menghadapi Covid-19 ditangani secara professional karena di RSUD Andi Makkasau telah memiliki 33 dokter spesasialis.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menjelaskan di Covid Center nantinya akan terdapat fasilitas-fasilitas layanan Kesehatan khusus untuk pasien Covid-19.“Ada rawat jalan, rawat inap, isolasi biasa, ICU, NICU, kamar bersalin, kamar operasi, Hemodialisa berstandar ruang isolasi dengan system Hepafilter dan pelayanan penunjan seperti Laboratorium dan radiologi,” jelas Renny.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts