Bantuan Mesin Pertanian untuk Kelompok Tani Muara Bengalon Kutim

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dalam hal ini Dinas Pertanian melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Kutim.

Dari hasil koordinasi antara Distan Kutim dengan Pemerintah Pusat, banyak bantuan alat dan mesin yang disalurkan ke Kutim yang diterima beberapa kelompok tani yang tersebar di Kutim.

Salah satunya yaitu menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani asal Kecamatan Bengalon.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didamping Kepala Dinas Pertanian Kutim, Dyah Ratnaningrum, di Kantor Distan, Selasa (2/11/21).

“Kami cukup bangga dan inilah harapan kami semua OPD bisa bekerja dengan maksimal dan menyusun program kerja sesuai dengan visi misi pemerintah,” ucap Kasmidi.

Pada kesempatan yang sama, Kadistan Kutim, Dyah Ratnaningrum menjelaskan alat dan mesin tersebut bersifat mobile yang bisa dipinjamkam kepada kelompok tani lain yang membutuhkan.

“Sifatnya mobile artinya kelompok tani lain bisa menggunakan tinggal diatur saja teknis di lapangan,” jelas Dyah.

Diketahui, Alsintan berupa mesin panen padi itu merupakan bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diberikan ke Kutim. (Dw.foto.dok.Humas Kutim)

Related posts