Banyak Perusahaan Yang Buka selama PSBB DKI dan Jakarta

Jakarta,gpriority-Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan dan diperpanjang Pemprov DKI Jakarta, tetapi tidak menghalangi perusahaan-perusahaan yang berada di DKI Jakarta untuk beroperasi.

Yang lebih menyedihkan, perusahaan yang beroperasi bukanlah tergolong dari 11 perusahaan yang dikecualikan.

Hal ini tentu saja mengundang keprihatinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.Dirinya meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melobi kementerian perindustrian, berkaitan dengan persoalan ratusan perusahaan yang masih beroperasi ditengah wabah Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyarankan agar selain 11 perusahaan, Pemprov DKI Jakarta juga bisa mengecualikan bagi sektor perusahaan tekstil dan garmen untuk tetap beroperasi.

Di Bekasi, tercatat 49 perusahaan yang masih beroperasi selama wilayah tersebut menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di wilayah tersebut.

Namun seperti dijelaskan Kepala Disnaker Kota Bekasi, Ika Indah Yarti perusahaan itu beroperasi atas izin dari kementerian perindustrian.

Menurut Ika, 49 perusahaan yang diperbolehkan tersebut dikarenakan berada di sektor industri strategis. Meski demikian, perusahaan yang masih beroperasi tersebut akan terus diawasi pemerintah Bekasi terutama terkait penerapan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja.(Hs)

Related posts