Basnaz Luncurkan Program Merawat Kalbar Sehat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan program layanan bersama “Merawat Kalbar Sehat” melalui zoom meeting dari ruang Pontianak Interactive Center (Pontive Center), Kamis (12/08/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, Manto Saidi.

Gubernur Kalbar, dalam sambutannya disampaikan oleh Manto, mengatakan dirinya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut. Program “Merawat Kalbar Sehat” akan dimulai dari Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Ia menyebutkan program tersebut nantinya akan mengadirkan fasilitas kesehatan (faskes) dan membantu penanganan virus Covid-19 di Kalbar. Dengan adanya program tersebut, Sutarmidji berharap dapat memberikan pendampingan dan pemantauan kondisi psikologis pasien Covid-19.

“Selain kesehatan fisik, pasien juga diharapkan mampu memiliki optimisme untuk bisa sembuh dari penyakitnya,” ujar Manto menyambung pesan Sutarmidji.

Terakhir, ia menginginkan agar tiap kegiatan yang dilaksanakan dalam program ini untuk senantiasa menaati protokol kesehatan (prokes).

Acara tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh Kalbar. Di Pontianak, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, turut hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu. (dwi.foto.doc.diskominfo Pontianak)

Related posts