Libur Panjang Hari Raya Waisak, Penumpang Kereta Whoosh Melonjak Signifikan

Jakarta, GPriority.co.id – Selama libur panjang Hari Raya Waisak, dari hari Kamis ( 23/5) kemarin, terdapat lonjakan penumpang Kereta Cepat Whoosh yang signifikan. Volume penumpang bahkan meningkat secara konsisten sejak H-1 menjelang libur panjang, mencapai rata-rata 21 ribu penumpang per hari.

Puncak lonjakan penumpang ini bahkan terjadi pada Sabtu (24/5). Menurut laporan resmi KCIC, peningkatan volume mencapai sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Pihak KCIC pun telah meningkatkan jumlah perjalanan hingga 48 perjalanan per hari, demi mengakomodasi lonjakan tersebut. Sementara, total ketersediaan kursi mencapai 28 ribu per hari.

Selain itu, demi meningkatkan layanan transportasi, KCIC juga berkolaborasi dengan Sarinah, lewat bazaar yang ada di Stasiun Whoosh Halim. Bazaar tersebut menawarkan berbagai merek fesyen, kuliner, dan perlengkapan liburan yang digelar hingga 23 Juli mendatang.

“Bazaar ini menjadi salah satu kegiatan tematik yang rutin digelar KCIC di Stasiun Whoosh untuk memeriahkan moment tertentu. Di sini pengunjung bisa menikmati harga khusus, yaitu berupa diskon hingga 50 persen dan mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa.

Foto : Sekretariat Negara RI