Begini Cara Dokter Reisa Merawat Kulitnya

Merawat kulit wajah merupakan sebuah keharusan yang tidak bisa dilewatkan bagi semua kalangan, baik wanita maupun pria.

Memang ada pepatah mengatakan jangan melihat orang dari covernya, namun pada kenyataannya yang orang lihat pertama kali itu penampilannya. Wajah cantik memang relatif namun wajah yang sehat itu dapat diukur dan bisa kita ciptakan dengan berbagai perawatan, salah satunya yaitu skincare.

Salah satu dokter kecantikan, dr Reisa Broto Asmoro membagikan tips skincarenya dari SmartLiving Prodia. Menurutnya langkah awal yang paling penting dan sering dilupakan banyak orang adalah cuci muka.

Rutin mencuci muka adalah sebuah keharusan, Ia menceritakan bahwa dengan kondisi kulit wajahnya yang berminyak maka dirinya rutin memakai sabun khusus untuk oily skin. Setelah itu dokter Reisa memakai toner untuk mengurangi kadar minyaknya.

Setelah toner, ibu dua orang anak ini juga menggunakan moisturizer yang oil free untuk mengurangi minyak dan melembabkan. Serta memilih yang water based untuk foundation, tujuannya sebenarnya untuk sunscreen/sunblock guna menghindari munculnya flek, dan bila perlu ada krim rejuve ditambah krim malam.

“Untuk krim malam, ada dua macam, yakni untuk rejuve sama untuk whitening. Disamakan warna kulit agar brightening. Kalau sempat saya biasanya treatment seminggu sekali. Saya suka memakai masker atau saya scrub. Terus sebulan sekali saya suka treatment, seperti laser atau mikrodermabrasi atau kalau saya sedang butuh peeling. Semua tergantung kondisi kulit,” jelas Reisa.

Selain itu, Ia juga mengingatkan untuk perbanyak minum air mineral, rajin olahraga sesuai dengan usia, perbanyak makan sayur dan buah yang tinggi serat serta probitiknya, dan selalu merasa senang. (Dw.foto.dok. ig @reisabrotoasmoro)

Related posts