Berkat Embung ,Petani Kabupaten Wajo Panen 5,5 Ton Per Hektar

Meski pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia terutama Sumatera Selatan, tidak mengurangi niat Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian untuk membangun embung beberapa tahun yang lalu.

” Hasilnya petani di Desa Ciromani, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bisa panen besar yakni 5,5 Ton per hektar pada hari Senin (12/7/2021),” jelas Direktur Irigasi Pertanian Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Rahmanto dalam siaran persnya secara tertulis pada Senin (12/7).

Lebih lanjut dikatakan oleh Rahmanto,selain untuk pertanian embung di Desa Ciromani juga dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan peternakan, perkebunan, dan lainnya.

” Alhamdulillah peternakan,perkebunan di sana juga berkembang pesat,” jelas Rahmanto.

Ketua Poktan Jarae, Dalle mengaku bersyukur atas dukungan Kementan dalam membangun embung. karena kehadiran embung telah meningkatkan kesejahteraan para anggota poktan.

“Terima kasih atas pembangunan embung ini yang mana membuat pendapatan kami semakin meningkat,” tutup Dalle.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts