Berkisar Rp100 Juta, Inilah Deretan Harga Hewan Kurban Para Tokoh RI

Jakarta, GPriority.co.id – Pada momen Hari Raya Iduladha ini, umat muslim berlomba-lomba mencari hewan kurban terbaik untuk dipotong. Salah satu sunnah saat berkurban, yaitu memilih hewan kurban dengan kualitas terbaik yang gemuk serta sehat.

Hal ini juga dilakukan oleh sejumlah tokoh RI. Diantaranya seperti Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, hingga mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri. Dilaporkan, bahwa para tokoh RI ini juga turut menyumbang hewan kurbannya ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Sumbangan hewan kurban tersebut merupakan salah satu simbol solidaritas sosial dan ketaatan terhadap perintah dari Allah SWT. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

“Hari ini saya ingin sampaikan jumlah hewan kurban yang kita kumpulkan, yaitu 50 ekor sapi. Yang kita saksikan adalah dari Pak Presiden, lalu Pak Wapres, ada juga Pak Prabowo, Pak Gibran, dan Bu Megawati,” ujar Nasaruddin seperti dikutip dari laman Pikiran Rakyat pada Selasa (18/6/2024) kemarin.

Dilansir dari laman Instagram Pikiran Rakyat, berikut ini deretan harga hewan kurban milik tokoh RI yang berkisar Rp100 Juta.

  1. Presiden Joko Widodo berkurban Sapi Limosin 1,3 ton dengan harga Rp110 Juta-Rp115 Juta.
  2. Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkurban sapi 1,2 ton dengan harga Rp100 Juta.
  3. Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkurban sapi 1,2 ton dengan harga Rp100 Juta.
  4. Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka berkurban sapi 1,2 ton dengan harga Rp100 Juta.
  5. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri berkurban sapi 1,2 ton dengan harga Rp100 Juta.

Foto : Ilustrasi / Shutterstock