Besok, Pemberian Penghargaan Kepala Daerah Atas Capaian Penyusunan Masteplan dan Implementasi Smart City

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan Indonesia Smart City Coference untuk membahas upaya pemanfaatan TIK (teknologi informasi dan komunikasi dalam implementasi kota cerdas.

Hal tersebut diselenggarakan setelah Kemenkominfo memberikan pendampingan dan penyusunan masterplan atau rencana induk smart city kepada 48 kota/kabupaten yang berada di Kawasan Pariwisata Nasioanl dan Ibu Kota Negara Baru.

Pada surat keteragan yang ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informasi, Samuel Abrijani Pangerapan, Kamis (09/12/21) menerangkan bahwa Kemenkminfo telah melakukan evaluasi implementasi program kota cerdas (smart city) terhadap 100 kota/kabupaten yang telah terpilih pada 2017-2019.

“Kemudian kami akan memberikan penghargaan (awarding) kepada setiap kepala daerah atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program kota cerdas (smart city), yang akan diselenggarakan pada,” tulisnya.

Adapun jadwal yang terlampir yaitu pada Selasa (14/12/21), di International Convention Exhibition (ICE) BSD City JI. BSD Grand Boulevard Raya, Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan ada 141 bupati dan walikota yang diundang, dan 31 pembimbing smart city. (Dw.foto.dok Tika)

Related posts