Penghargaan Untuk Pemkab Kampar Yang Aktif Tanggulangi AIDS

Kampar,Gpriority- Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menerima penghargaan terkait aktifnya Kabupaten Kampar dalam penanggulangan AIDS (acquired immunodeficiency syndrome) dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, yang diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Syamsul Bahri di Hotel The Zuri Pekanbaru, Sabtu (11/12/21).

Syamsul Bahri mengatakan bahwa, Pemkab Kampar berterima kasih atas pengharagaan yang diberikan oleh Kemendagri.

“Semoga perhatian serius yang diberikan oleh Kabupaten Kampar terhadap penanggulangan AIDS ini, memberikan dampak positif terhadap penurunan angka pengidap AIDS Khususnya di Kabupaten Kampar dan juga pemerintah melalui OPD terkait akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya serta penanggulangan AIDS tersebut,” katanya.

Plt. Sekretaris Jenderal Kemendragi dr.Suhajar Diantoro menyampaikan bahwa kementerian sudah lama memproritaskan pananggulangan AIDS dan ini merupakan tugas Provinsi serta Kabupaten masing-masing untuk menangani ini dengan serius.

“Ada 3 hal yang harus dilakukan Pemerintah Daerah maupun provinsi dalam menangani masyarakat yang terkena AIDS yaitu Pertama, adanya hak untuk mendapatkan edukasi atau cara menangani dan mengatasinya,” katanya

Yang kedua, lanjutnya mereka berhak mendapatkan hak screening dengan biaya dari pemerintah dan Ketiga masyarakat berhak mendapatkan hak rujukan untuk pengobatan.

Sebagai informasi, selain Kabupaten Kampar ada dua kabupaten lain yang berada di Provinsi Riau menerima penghargaan, yaitu kabupaten Siak dan Pekanbaru, yang aktif dalam upaya penanggulangan AIDS 2021. (Dw.foto.dok.Humas Kampar)

Related posts