BKPSDM Tunggu Keterangan dokter Terkait Proses Pensiun Dini 10 ASN Parepare

GPriority.co.id, Parepare — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare Sulawesi Selatan, saat ini tengah memproses kurang lebih 10 orang Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkot Parepare dari berbagai Instansi.

Salah seorang Oknum ASN yang menjadi perhatian BPKSDM Pemkot Parepare, adalah Andi Hisbul, seorang staff di Dinas Perhubungan Kota Parepare yang proses usulan pensiun dininya sementara berjalan dan pihak BKPSDM sisa menunggu surat keterangan dokter dari rumah sakit, terkait catatan kesehatan oknum ASN tersebut.

Kepala BKPSDM Pekot Parepare, H.Gustam Kasim ditemui Senin, 9 Agustus 2021 siang tadi, mengaku pihaknya sudah memproses kurang lebih 10 orang, Oknum ASN yang dianggap sudah tidak mampu melaksanakan tugas Negara sebagai seorang ASN, alasannya bermacam macam, ada yang sakit menahun, gangguan kejiwaan dan berbagai persoalan lainnya.

“Jadi pihak kami sementara memproses kurang lebih 10 orang ASN dari berbagai Instansi, itu sisa menunggu hasil akhirnya, dan khusus seorang Staff Dishub, kita sisa menunggu surat Keterangan Dokter terkait catatan, kesehatan oknum ASN ini, karena memang sudah tahunan tidak berkantor secara normal, karena menderita sakit struk dan usulan Pensiun dininya sudah diproses” Jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare H.Iskandar Nusu S.Stp M.Si. dihubungi via selulernya, mengaku, sebelumnya pihak BKPSDM sudah pernah berkunjung ke Dishub terkait oknum ASN yang berhalangan tugas kantor secara normal karena alasan sakit, dan itu sudah di data.

“Pada dasarnya Dishub menyerahkan sepenuhnya ke BKPSDM, karena itu juga sudah didata pihak BKPSDM” jelas Kadis Perhubungan ini.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, Andi Hisbul, salah seorang staff Dinas Perhubungan, sudah tahunan tidak melaksanakan tugas Negara sebagai mana layaknya seorang ASN, karena menderita strok (tidak bisa berbicara normal) Jika pun masuk kantor selama ini cuma absen masuk dan pulang, itu pun jam kerjanya tidak sama dengan ASN lainnya. (AE)

Related posts