Bontang Sabet Penghargaan Kota Bersih Tingkat Asia Tenggara

Kota Bontang, Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan Ceritificate Of Recognition Clean Land Kategori Kota Bersih Skala Kota Kecil Tingkat Asia Tenggara, di Sekretariat ASEAN, di Jakarta (21/10/21).

Walikota Bontang, Basri Rase menerima penghargaan tersebut secara langsung, dan mengucapkan rasa syukurnya atas raihan tersebut. Ia juga merasakan kebahagiaan tersebut tak lepas dari dukungan dan kerja keras masyarakat serta pemerintah kota yang menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah masyarakat Bontang patut berbangga karena bisa mendapatkan penghargaan dari ASEAN. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang yang telah bersinergi, yang telah bekerja sama dan bersama sama kerja untuk menjaga lingkungan kita ini,” katanya.

Sebelumnya, Bontang berhasil masuk nominasi sebagai perwakilan Indonesia di ajang ASEAN Environmentally Sustainable City (ESC) Award and Certificate of Recognition Clean Land 2021 kategori small cities.

Kemudian dilanjutkan ke tahap presentasi terkait inovasi yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aji Erlynawati Bersama Sekretaris Lingkungan Hidup (LH) Heru Triatmojo di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Jumat (26/03/21).

Inovasi tersebut membahas seputar pengelolaan lingkungan terutama dalam pengelolaan kualitas sampah udara dan air. Kota Bontang memang serius dalam mendukung kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Hal tersebut dibuktikan dengan penghagaan lain yang sempat diraih Bontang di bidang lingkungan.

Tercatat, beberapa penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah didapat oleh Bontang. Tahun 2019 yang lalu, Kota Bontang juga menjadi Juara 1 dalam penghargaan Nirwasita Tantra untuk kategori kota kecil. (Dw.foto.dok.Humas Bontang)

Related posts