Bukti Sinergitas yang Baik, Bupati Malinau Yansen Tp Bersama Direktur PDAM ‘Apa Mening’ Raih Top BUMD Awards 2020

Penghargaan nasional kembali diraih Bupati Malinau, Dr. Yansen Tp. Kali ini, penghargaan diberikan berkat sinergitas yang baik dengan PDAM ‘Apa Mening’ terkait pembinaan BUMD di ajang Top BUMD Awards 2020.

Yansen Tp dinilai telah melakukan pembinaan dan komitmen kuat terhadap kemajuan BUMD di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

“Penghargaan itu hanya normatif karena bekerja bukan mengejar penghargaan. Kalau diberikan apresiasi, maka harus menjadi motivasi dan semangat bagi kita dalam menjalankan tugas khususnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jadi penghargaan itu lebih mengapresiasi sesuatu standar yang terbaik,” kata Yansen, Kamis (27/08/20).

Dirinya menambahkan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan disiplin dari pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Malinau.

“Saya kira penghargaan ini adalah hal yang wajar. Tetapi, dari segi kualitas dalam pelayanan sudah memenuhi standar yang baik. Itu sudah menjadi kewajiban saya sebagai Kepala Daerah untuk bekerja. Selain itu juga, karena sinergitas yang baik antara Pemkab Malinau dengan PDAM ‘Apa Mening,” ujarnya.

Sementara itu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM ‘Apa Mening’ juga meraih tiga penghargaan pada tahun ini. Di antaranya, penghargaan sebagai perusahaan BUMD Top of The Top dan Direktur BUMD terbaik Award 2020.

“Penghargaan yang diberikan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan pelanggan yang selama ini setia menjadi mitra kami. Meski terkadang lebih banyak masukan dan kritikan yang diberikan,” ungkap Direktur PDAM ‘Apa Mening’, Saiful Bahri.

Saiful menambahkan bahwa penghargaan itu menjadi sebuah motivasi agar ke depannya kekurangan di internal PDAM Apa’ Mening’ dapat diperbaiki.

“Penghargaan Ini menjadi bekal yang berharga agar ke depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan internal dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malinau.

“Tentu saja akan selalu ada perbaikan-perbaikan. Tapi perbaikan lebih ke hal-hal yang sifatnya memotivasi untuk pengembangan inovasi yang harus terus dilanjutkan,” tutupnya.#(FBI)

Related posts