Bupati Batubara: AOE 2021 Angkat Produk UMKM Lokal

Jakarta,Gpriority-Hadirnya Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 disambut baik oleh kepala daerah se-Indonesia. Ini terlihat dari banyaknya bupati yang hadir di acara pembukaan termasuk Bupati Batubara.

Ditemui usai berkeliling stand di Hall A,JCC, Jakarta, Rabu (20/10/2021), Bupati Batubara, Ir.Zahir,M.AP mengucapkan syukur bahwa AOE bisa hadir kembali di tahun 2021 ini. “ AOE merupakan salah satu pameran terbesar di Indonesia yang menampilkan produk-produk lokal khas daerah di Indonesia. Tentu saja ini akan bisa memperluas pemasaran produk-produk kearifan lokal. Tak hanya itu dengan adanya acara ini diyakini bisa mengangkat kembali produk UMKM lokal yang tengah merosot akibat pandemi,” ucap Zahir.

Terkait dengan produk yang ditampilkan Batubara di stand yang tergabung di Sumatera Utara, Zahir menjelaskan semua produk lokal yang berasal dari Batubara. “ Saya yakin produk kami akan dikenal luas oleh pangsa pasar Indonesia, karena berdasarkan pantuan banyak masyarakat yang sudah ingin masuk ke dalam untuk melihat pameran AOE 2021,” kata Zahir.

Saat ditanya mengenai target pemasaran? Zahir menjelaskan bahwa Pemkab tidak menargetkan berapa habis terjual.” Yang pasti di AOE 2021 ini kami lebih memperkenalkan produk kearifan lokal yang ada di wilayah kami,” tutup Zahir.(Hs.Foto.Hs)

Related posts