Bupati Bogor Melalui Duta Besar Ajak Pengusaha Jepang Investasi di Bogor

Kabupaten Bogor memiliki sumber daya manusia dan pasar yang sangat potensial, maka dari itu Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak pengusaha asal Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut Ia katakan di hadapan Duta Besar Jepang, Ambassador Kanasugi Kenji pada First Anniversary dan Grand Launching Aeon Mall Sentul City, Jumat (29/10/21).

Ade Yasin menjelaskan bahwa lokasi Kabupaten dekat dengan ibu kota negara. Di sebelah timur merupakan wilayah industri manufaktur dan di bagian selatan wilayah pegunungan dan dialiri sungai-sungai.

Wilayah Bogor juga memiliki segudang potensi wisata alam, terdapat 101 air terjun, hutan, 96 danau, kebun raya, kebun teh, geopark dan sebagainya.

“Untuk itu saya menawarkan kepada Ambassador Kanasugi Kenji dan para pelaku usaha dari Jepang untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor menawarkan wilayah yang cukup indah, dan luas. Kita menjamin investor dengan kemudahan investasi, karena investasi dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga menjelaskan terkait pandemic Covid-19, Kabupaten Bogor sudah berada di tingkat yang terkendali dan melandai, memberikan harapan dan optimisme bahwa perekonomian mulai bangkit dan tumbuh kembali. Kendati demikian, Ade tetap memperingati warganya untuk tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Terkait soft opening Aeon Mall beberapa waktu lalu, Ade pun sangat bersyukur dan berharap dengan dibukanya Aeon Mall ini, dapat membantu menggerakkan sendi-sendi perekonomian daerah, mulai dari lapangan kerja yang merangkul tenaga kerja lokal atau kemitraan dengan para pemasok lokal. (Dw.foto.dok.Humas Bogor)

Related posts