Bupati Trenggalek Ingin Tunjangan ASN Sesuai Survei Kepuasan Warga


Trenggalek,Gpriority- Bupati Trenggalek, Jawa Timur Mochamad Nur Arifin ingin inovasi menjadi budaya dalam pelayanan masyarakat, salah satunya yaitu inovasi tentang tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) diberikan berdasarkan survey kepuasan masyarakat.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menjadi narasumber acara Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2021 di Grand City Mall Kota Surabaya, Kamis (18/11/21).

“Dalam hal ini setiap kredit poin yang diterima oleh petugas diberikan langsung oleh masyarakat berdasarkan komponen tingkat kepuasan yang diberikan. Ini salah satu cara yang akhirnya muncul inovasi-inovasi,” katanya.

Upaya tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam mengembangkan inovasi guna peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya.

Selain inovasi, Bupati juga menekankan pentingnya berkolaborasi, seperti dalam perkembangan ekonomi global yang sudah masuk era co-creation. Banyak perusahaan besar dunia bekerjasama memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Maka dari itu Ia meminta agar ASN juga harus memiliki budaya kerja kolaboratif, melibatkan berbagai pihak untuk tujuan bersama. Diharapkan pelayanan yang diberikan dapat memiliki nilai tambah dan pemanfaatan secara lebih efektif.

Terakhir Bupati juga Ingin mendorong ASN berinovasi mewujudkan pembangunan dan ekonomi yang inklusif, menjadikan daerah yang inklusif dengan memakmurkan masyarakat secara merata, dan membentuk sumber daya manusia yang cerdas (Dw.foto.dok.Humas Trenggalek)

Related posts