Capai 100 Persen, Rehab Lapangan Andi Makkasau Gunakan Rumput Zoisia Matrella


GPriority Co.Id. Parepare, — Progres rehabilitasi alun-alun Lapangan Andi Makkasau kini 100 Persen. Hal ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam akun media sosial instagramnya Senin (10/1/2022).

“Pelan-pelan tapi pasti, Alhamdulillah renovasi alun-alun dan Lapangan Andi Makkasau mencapai 100 persen,” jelas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Taufan mengatakan, saat ini alun-alun lapangan yang berada di pusat Kota Parepare itu kini memasuki tahap pemeliharaan.

“Sedang dilakukan tahap pemeliharaan, yaitu dilakukan penyiraman dua kali dalam sehari, pemberian pupuk dalam rentang 10 hari sekali, serta beberapa pemeliharaan lanjutan,” jelas Taufan.

Taufan menilai, lapangan tersebut akan siap digunakan dalam waktu empat hingga lima bulan ke depan, rumputnya secara bertahap tumbuh dan dipangkas agar terlihat rapi.

“Semoga nantinya lapangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, bisa melahirkan persepakbola handal yang mengharumkan nama daerah,” tutup Ketua

DPD I Golkar Sulsel ini.
Sekedar diketahui, renovasi Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare ini menelan anggaran Rp1,9 miliar. Progres renovasi meliputi perbaikan saluran air agar dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan.
Jenis rumput di lapangan itu juga menggunakan zoysia matrella atau rumput manilla sama persis digunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. (Ae)

Related posts