Cek Angka Vaksin Anak DKI, Sudah Tembus Berapa?

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak dari serangan virus termasuk Covid-19, Pemerintah Indonesia di akhir tahun 2021 menggelar  vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk Jakarta.

Sama seperti daerah lainnya, pelaksanaan kick off vaksinasi anak dimulai secara serentak pada 14 Desember 2021. 

Vaksinasi anak  di DKI Jakarta sendiri kini sudah memasuki  satu bulan lebih. Dan pastinya membuat kita bertanya-tanya sudah berapa anakkah yang telah divaksinasi?

Dilansir dari laman corona.jakarta.go.id pada Jum’at  (14/1/2022), jumlah anak yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 66,12% atau sebanyak 755.433 anak.

Masih dari laman yang sama, Jakarta Barat menjadi kota penyumbang terbanyak vaksinasi anak dengan total 168.933 anak. Sementara Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menjadi penyumbang vaksinasi paling sedikit dengan nilai total 3.217 anak.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radjagah, yang membuat vaksinasi agak berjalan lambat di Kepulauan Seribu adalah orang tua. “ Banyak orang tua yang tidak memberikan izin anaknya untuk divaksin dengan berbagai alasan.” Jelas Taga.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Disdik DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemkab Pulau Seribu akan mengunjungi sekolah-sekolah di sana dan mengundang orang tua murid untuk diberikan pengertian. “Mudah –mudahan dengan cara angka, vaksinasi Covid-19 untuk anak di Kepulaun Seribu semakin bertambah banyak. Dan kegiatan belajar mengajar di DKI Jakarta tetap berjalan lancar,” tutup Taga.(Hs.Foto. dok.GP)

Related posts